Nikahi Pria Seumuran buat Wanita Panjang Umur

Written on Kamis, 22 September 2011 | Kamis, September 22, 2011

Hei ladies, mungkin Anda pernah mendengar nasihat, "lebih baik menikah dengan pria yang lebih tua, karena mereka lebih dewasa dan bisa ngemong." Lalu disusul nasihat lain, "jangan menikah sama yang lebih muda, nanti makan hati terus. Harus bersikap lebih dewasa dan malah ngemong. Nggak enak!" Apakah nasihat itu benar?

Hasil penelitian sebuah studi di Rostock, Jerman, mengatakan menikahi pria muda atau pria yang lebih tua justru akan memperpendek umur Anda. Wow, sungguh
mengejutkan bukan? Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya menikahi pria yang lebih tua atau lebih muda?

Berdasarkan penelitian tersebut, seperti dikutip dari Glamour.com, dikatakan bahwa 20% wanita yang menikahi pria 7-9 tahun lebih muda, berpotensi meninggal lebih cepat. Kaum adam umumnya jauh lebih
sedikit memiliki teman jika dibandingkan dengan kaum hawa. Sehingga pria yang lebih muda akan merepotkan dan membuat sang pasangan menjadi sangat sibuk. Ia akan berusaha mengenal banyak teman Anda. Dan saat ia sudah memiliki beberapa teman wanita, ia cenderung menimbulkan masalah bagi pasangannya. Bahkan tak jarang ia bakal membuat Anda cemburu, yakni dengan berselingkuh hingga melakukan kekerasan fisik akibat emosi dan tingkat kedewasaan yang kurang seimbang.

Coba Anda bayangkan, saat ia masih asyik dengan PS atau game online-nya, sementara Anda disibukkan dengan bayi yang menangis karena mengompol atau lapar. Tak jarang pria tersebut tak kunjung beranjak untuk membantu kesibukan Anda.

Atau mungkin di kala Anda bermasalah dengan rekan kerja, kemudian Anda curhat kepadanya, ia malah jadi emosi dan berniat memberi bogem mentah kepada rekan kerja Anda. Padahal tujuan Anda bukan itu, melainkan butuh perhatian dan sikap dewasa nan bijaksana darinya untuk membuat perasaan Anda lebih tenang.

Jadi, tidak salah jika menikahi pria yang lebih muda itu malah membuat Anda sering makan hati. Tapi bukan berarti menikahi pria tua itu menjadi solusi yang lebih tepat.

Menikahi pria yang usianya 7-9 tahun lebih tua, juga akan menimbulkan masalah yang cukup rumit. Saat kita masih ingin have fun, mereka cenderung akan berpikir dari sisi lain. Jika Anda tak menurutinya, alhasil forum debat kusir pun tak dapat dihindarkan. Dan ia akan menjuluki Anda sebagai istri yang pembangkang. Atau saat Anda sibuk dengan BlackBerry dan jejaring sosial yang terbaru, dan Anda bersemangat menceritakan kepadanya, ia malah menarik selimut dan tidur tanpa memberi komentar yang menyenangkan.

Jadi harus menikahi pria berusia berapa?

Di Amerika, rata-rata orang menikah dengan pria yang usianya 2-3 tahun lebih tua. Ya. usia ini tergolong pas dan cukup sebagai pasangan hidup. Walaupun masalah tentu saja tak bisa dihindari, namun pasangan ini bisa saling mengoreksi serta memecahkan persoalan bersama. Bahkan pasangan dengan usia yang terpaut jauh ini memiliki kesamaan yang bisa mengimbangi satu sama lain, baik dari update trend, pemikiran, kesenangan, sampai ke topik bahasan.

Jadi tak ada salahnya bagi Anda yang ingin panjang umur, menikahlah dengan pria yang setidaknya seumuran atau beberapa tahun lebih tua dari Anda.

MediaIndonesia.com
Blog, Updated at: Kamis, September 22, 2011

0 komentar:

Poskan Komentar