Tanda-tanda Pria Depresi

Written on Sabtu, 27 Agustus 2011 | Sabtu, Agustus 27, 2011

Kaum pria biasanya jarang mengungkapkan perasaan atau emosi yang tengah dialaminya. Lalu, bagimana jika mereka tengah mengalami depresi, apakah mereka juga tidak akan memperlihatkannya? Menurut Ian A. Cook, ahli jiwa dari Universitas California, Amerika Serikat, ada beberapa tanda yang tampak saat pria mengalami depresi.
  1. Kelelahan
    Bila menderita depresi, pria akan mengalami perubahan psikologis dan emosional yang tidak jelas. Seperti kelelahan, pria yang mengalami depresi akan mengalami penurunan dalam kegiatan gerakan tubuh dan cara berpikir.
  2. Terlalu sedikit atau terlalu banyak tidur
    Masalah tidur seperti insomnia, bangun tengah malam, atau tidur terlalu banyak adalah gejala normal bagi orang yang mengalami depresi
  3. .
  4. Sakit punggung dan nyeri perut
    Mengalami sakit punggung dan nyeri perut merupakan tanda seseorang menderita depresi. Tapi kebanyakan pria tidak menyadari tanda-tanda tersebut mengacu pada depresi.
  5. Sulit berkonsentrasi
    Salah satu tanda lebih depresi pada laki-laki adalah sulit untuk memproses informasi. Akibatnya tingkat konsentrasi juga menurun. Pada waktu itu mereka cenderung lambat dan selalu berpikir negatif. Akhirnya mereka hanya menemukan kesulitan dalam memfokuskan diri terhadap suatu masalah.
  6. Mudah marah dan tersinggung
    . Pada beberapa pria, reaksi mereka selama depresi menjadi lebih mudah marah dan agresif
(medicmagic/ULF)

Liputan6.com
Blog, Updated at: Sabtu, Agustus 27, 2011

0 komentar:

Posting Komentar